Pergi ke Surabaya :D

H-7
  • Pada hari minggu, aku mau ikut lomba ekonomi di Teladan. Gara-gara saking niatnya aku nggak berangkat LDK MPK-OSIS.  Haha. Back to the topic, materi lombanya cukup enak, semuanya ekonomi dan nggak ada akuntansinya *serasa di surga*. begitu aku ngerjain soalnya, aku sih masih connect tapi begitu ketemu dengan Ekonomi Matematika, aku langsung angkat tangan dan nyuruh Raka (Rekan Setim) untuk ngerjain itu. Ternyata, dia juga kesulitan ngerjain begituan. Trus aku nyuruh dia ngerjain waton, di-minus yoben -__-
  • Saat pengumuman, ternyata kami berhasil lolos ke babak semifinal di Surabaya. Aku kebingungan dan kaget nek kami itu lolos. Wow banget deh. Haha. Tapi-tapi lama-kelamaan aku jadi galau karena sesuatu hal yang nggak bisa diceritain -__-. Dan akhirnya aku memutuskan untuk tidak berangkat ke Surabaya.

H-6
  • Di sekolah, Guru Pembina Ekonomi mbujuk dan merayu aku buat berangkat. Gara-gara saking ibanya, akhirnya aku mau dengan syarat diberi fasilitas buku ekonomi yang lengkap *kekurangan referensi*

H-5
  • Aku nglembur buat essay tentang peran sektor riil dalam pembangunan/perkembangan ekonomi. Sakjane aku ra ngerti kuwi materi opo, tapi yo digarap waelah -_-

H-4
  • Essay sudah jadi tepat sebelum batas pengumpulan! *Sujud Syukur*

H-3 sampai H-2
  • Belajar habis-habisan. Walaupun ditawari nggak ikut pelajaran buat pembinaan tapi aku ngotot ikut pelajaran di kelas IA ndak ketinggalan materi -__-

H-1
  • Tepat pukul 09.00 WIB, kami berangkat ke Surabaya naik bus. Perjalanan ke sana sangat-sangat tidak menyenangkan, bus berpindah dengan kecepatan yang sangat-sangat pelan. Kami sampai di Surabaya tepat jam 20.00 WIB dan itu sudah telat untuk TM. Wow banget deh. Kami juga harus nggembel di Terminal Purabaya kurang lebih 30 menit untuk nunggu jemputan.
  • Malam harinya kami menginap di dinas pendidikan kota Surabaya. Setelah sampai di sana, Aku langsung nepar dan tidur.

Hari H
  • Keesokan paginya, kami menuju ke Universitas Xxxxxxxxx *sensor* .Universitasnya bagus sekali, arsitekturnya luar biasa hebatnya. Pengen rasanya kuliah di situ *Amin* .
  • Tahap pertama, seperti biasa kami mengerjakan soal. Kami rasa nggak ada kesulitan dalam mengerjakan soal itu. Tahap kedua, kami juga belum menemui kesulitan dalam mengerjakan TTS. Tahap ketiga, permainan ular tangga. Tahap ini adalah tahap yang paling serem soalnya satu orang njawab dan satunya lagi cuma bisa mbacain soal. Ternyata aku yang disuruh njawab soal. Dari 5 soal yang diajukan, 4 pengetahuan umum seputar ekonomi. Aku skak mat kalo ngerjain begituan. Alhamdulillah, aku bisa jawab walaupun cuma satu soal aja.
  • Waktu pengumaman, ternyata prediksiku bener. Nilai kami jatuh ditahap tiga, alhasil kami pun tak lolos ke babak final.  Tapi itu bukan masalah, yang terpenting kami telah mendapatkan pelajaran berharga di Surabaya. Malam harinya kami langsung pulang ke Jogja bersama rombongan SMA Negeri 5 Semarang. Good bye, Surabaya! :D

0 comments: