Daerah Istimewa Yogyakarta All Star 2012

Jelang berakhirnya Liga Indonesia (Indonesia Super League, Indonesia Primer League, Divisi Utama LI dan Divisi Utama LPIS) 2011/2012, Penulis telah menyusun dream team yang terdiri dari sebelas pemain bintang lokal yang penampilannya bersinar di musim kompetisi tahun ini bersama tim-tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta.


Kiper Persiba Bantul Wahtu Tri Nugroho sudah pasti masuk starting XI pilihan kami, mengungguli Agung Prasetyo dan Bogik Santosa. Di lini belakang, duo PSIM Jogja, Topas Pamungkas dan Dulsan Lestaluhu menempati kedua sayap, sementara kapte PSS Sleman, Fachrudin Wahyudi Aryanto mendampingi kapten Persiba Bantul, Wahyu Wijiastanto di posisi bek tengah.


Untuk posisi gelandang, kami menempatkan Andrid Wibawa di sayap kiri, sementara Busari di sisi kanan. Susunan tersebut pasti menghasilkan serangan-serangan maut. Untuk di tengah, Eko Budi Santoso asal PSIM Jogja ditunjuk sebagai gelandang bertahan. Untuk peran sebagai playmaker? Sepertinya tiada yang lebih cocok dari Slamet Nurcahyo. Sedangkan untuk geladang serang, kami memilih Anang Hadi dari PSS Sleman.


Memilih satu striker terbaik tentu bukan hal yang mudah terlebih striker lokal kalah saing dengan striker asing macam Charles Orock, Emile Linkers, dan Ezequel Gonzales. Tapi melihat performa sederetan penyerang yang dimiliki PSIM Jogja, PSS Sleman, dan Persiba Bantul, Tri Handoko layak mengisi lini depan.



Selengkapnya inilah tim impian Daerah Istimewa Yogyakarta All Star 2012 versi kami dengan formasi 4-1-4-1:


PENJAGA GAWANG
Wahyu Tri Nugroho
Persiba Bantul

BEK KANAN
BEK TENGAH
BEK TENGAH
BEK KIRI

Topas Pamungkas
PSIM Jogja
Fachrudin Wahyudi A
PSS Sleman
Wahyu Wijiastanto
Persiba Bantul
Dulsan Lesatluhu
PSIM Jogja

GELANDANG BERTAHAN
Eko Budi Santoso
PSIM Jogja

GELANDANG KANAN

GELANDANG TENGAH

GELANDANG SERANG

GELANDANG
KIRI

Busari
Persiba Bantul
Slamet Nurcahyo
Persiba Bantul
Anang Hadi
PSS Sleman
Andrid Wibawa
PSS Sleman

STRIKER

Tri Handoko
PSS Sleman


Mampukah dream team pilihan Anda mengalahkan pilihan kami di atas? Sampaikan sendiri tim impian Anda dengan memanfaatkan komentar di bawah ini. Kami ingin mengetahui tanggapan Anda.

0 comments: